Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki

Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki Penyakit mata ikan atau clavus adalah suatu kondisi yang penyebabnya adalah karena Human Papillomavirus atau HPV. Penyakit mata ikan ini biasanya banyak tumbuh pada permukaan kulit, tumit, dan juga jari-jari kaki, telapak, serta jari-jari tangan. Gejala yang muncul dari penyakit mata ikan di telapak kaki biasanya ditandai dengan suatu penebalan dan juga pengerasan kulit. Dan sebenarnya penyakit mata ikan di telapak kaki bukanlah suatu hal yang berbahaya. Namun hanya akan membuat penampilan seseorang menjadi terganggu, dan kadang juga akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri dan hal inilah yang akan mengganggu si penderita.

 Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki

Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki

Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki 

Penyebab penyakit mata ikan ditelapak kaki bisa diakibatkan karena virus human papillomavirus atau HPV. Virus HPV ini ada dua jenis yakni adalah jenis HPV-1 dan juga HPV-2. HPV-1 ini menyerang dibagian kaki, dan HPV-2 ini menyerang pada bagian tangan. selain itu, penyebab lain dari penyakit mata ikan di telapak kaki adalah karena tekanan atau juga gesekan yang terjadi secara terus menerus pada bagian tertentu didaerah kulit. Dan penyakit mata ikan ini harus segera mendapatkan penanganan karena akan menimbulkan borok akan memicu terjadinya infeksi.

Kondisi lainnya yang bisa memperparah keadaan adalah karena obesitas atau kegemukan dan juga akibat menggunakan alas kaki yang terlalu sempit sehingga membuat tekanan terjadi berlipat ganda didaerah telapak kaki. Dan selain itu, tekanan dan gesekan yang terjadi secara terus menerus di anggota tubuh yang bisa menyebabkan pembentukan penyakit mata ikan di telapak kaki. Misalnya adalah pemakaian dari palu yang konstan pada tukang kayu yang pada akhirnya menyebabkan kulit telapak kaki bisa beresiko besar menimbulkan penyakit mata ikan di telapak kaki.

Selain itu, pada penderita penyakit diabetes biasanya rentan mengalami penyakit mata ikan karena adanya suatu kelainan saraf dipembuluh darah. dan untuk para penderita penyakit diabetes, resiko dari terjadinya komplikasi yang muncul akibat penyakit mata ikan biasanya lebih tinggi daripada mereka yang tidak mengalami penyakit diabetes. Jika Anda ingin melakukan cara menghilangkan penyakit mata ikan, maka kemungkinan Anda mengalami penyakit diabetes. Hal ini sangat dianjurkan sekali dalam melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum Anda melakukan suatu tindakan pada penyakit mata ikan ditelapak kaki yang Anda alami. arena meskipun mata ikan bentuknya kecil, namun biasanya akan berubah menjadi borok yang malah akan sulit untuk bisa disembuhkan.

Cara mengatasi penyakit mata ikan di telapak kaki adalah ;

  1. Menggunakan pepaya
    Salah satu cara mengatasi penyakit mata ikan di telapak kaki dengan pepaya. Ambillah buah pepaya yang muda yang biasanya sering digunakan untuk di sayur. Caranya adalah haluskan buah pepaya muda, setelah itu oleskanlah pada bagian yang mengalami penyakit mata ikan dengan cara menggunakan kapas yang bersih.
  2. Lemon
    Cara mengatasi mata ikan dengan lemon adalah potonglah buah lemon, setelah itu oleskanlah pada bagian yang ada airnya pada kulit yang mengalami mata ikan. Dan lakukanlah cara ini paling tidak 3 kali dalam sehari. lakukanlah secara teratur.
  3. Cuka apel
    Merendam tangan dan kaki Anda yang mengalami mata ikan menggunakan cairan cuka apel kurang lebih selama tiga puluh menit. Kemudian balutlah mata ikan dengan menggunakan perban setelah Anda mengoleskan cuka apel akan membantu mempercepat proses pemulihan kulit yang terserang mata ikan.
  4. Bawang putih
    Bawang putih merupakan obat yang serbaguna. Bawang putih bisa bekerja dalam membantu mengatasi penyakit mata ikan. Dan cara yang dilakukan juga cukup sederhana dan mudah, hanya dengan cara mengoleskan getah dari bawang putih di mata ikan dengan teratur.
  5. Kapur sirih dan sabun
    Cara yang dilakukan adalah campurkanlah sabun colek dengan kapur sirih. Komposisinya adalah 1 :3. Harus diingat kapur sirihnya harus lebih banyak. Dan jangan lupa untuk menambahkan air hingga kental. Setelah itu oleskanlah dibagian mata ikan dan setelah itu biarkanlah sampai kering. Dan jika sudah kering, kelupaslah supaya mata ikan juga ikut. Dan lakukan cara ini dengan teratur dan berulang kali.

Selain dengan menggunakan cara alami diatas, jika mata ikan  tidak kunjung sembuh, maka bisa dilakukan dengan beberapa cara dibawah ini :

  1. Melakukan operasi
    Operasi yang dilakukan hanya saja pada jenis mata ikan atau clavus yang muncul kembali jika faktor tekanannya tidak diatasi. Dan pada dasarnya, menghilangkan mata ikan dengan cara melakukan operasi kecil adalah suatu cara yang cepat dan tepat agar bisa menghilangkan rasa nyeri yang muncul dan biaya operasi mata ikan biasanya membutuhkan rata-rata 200.000 saja. Karena hanya tergolong sebagai operasi kecil. Dan untuk mengeluarkan inti mata ikan atau eksisi total.
  2. Mengoleskan salepkeratolik di mata ikan
  3. Selain itu, memberikan obat-obatan oles yang akan membuat lapisan kulit yang menebal menjadi menipis. Obat-obat oles ini adalah obat yang mengandung urea didalamnya, asam glikolat, malat, dan salisilat. Sistem kerja dari obat ini adalah akan mengikis sel kulit mati sedikit-sedikit sehingga nanti mata ikan akan nampak keluar akarnya sehingga dengan mudah dicabut.

 Penyakit Mata Ikan di Telapak Kaki


=====================================

>>> Plester Obat Kutil / Mata Ikan Untuk Mengobati Penyakit Kutil / Mata Ikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Mata Ikan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.