Penyakit Mata Ikan (Clavus)

Penyakit Mata Ikan (Clavus) – Ada banyak masalah pada kulit yang salah satunya adalah mata ikan. mata ikan bukan arti sesungguhnya tetapi sebuah penyakit kulit yang akan menimbulkan penebalan pada kulit. penyakit mata ikan juga dikenal dengan istilah medis Clavus, kondisi dimana bagian tubuh tertentu memiliki kulit yang tebal. tidak jauh berbeda dengan kapalan, tetapi penyakit mata ikan ukurannya bisa lebih kecil. kulit mana pun bisa terdapat mata ikan, tetapi mata ikan paling sering ditemui pada bagian kaki, sebab kulit dibagian kaki paling sering mendapatkan tekanan berlebihan dibandingkan bagian lain, meskipun begitu terkadang bagian tangan pun juga. penyakit mata ikan (Clavus) pada permukaan kulit ada yang tidak menimbulkan gejala apa pun, tetapi juga bisa menyebabkan rasa sakit atau nyeri pada kulit tersebut. karena ada jenis mata ikan yang lunak dan juga mata ikan yang keras. untuk itu perlu tidak semua orang memiliki mata ikan yang sama jenisnya.

Jenis Penyakit Mata Ikan (Clavus)

  • Mata ikan lunak. Merupakan jenis mata ikan yang memiliki warna keputihan dan bertekstur lunak. Jenis ini biasanya muncul di antara jari kaki ketika kulit kaki basah karena keringat. Mata ikan lunak terasa sangat sakit dan kadang bisa terinfeksi oleh bakteri atau jamur.
  • Mata ikan keras. Ini adalah jenis mata ikan yang paling sering ditemui. Berukuran seperti kacang dengan tonjolan keras dan kecil di bagian tengah. Mata ikan jenis ini bisa menimbulkan rasa nyeri dan pembengkakan.

Penyebab Penyakit Mata Ikan (Clavus)

Penyakit mata ikan (Clavus) dengan jenis lunak atau pun keras disebabkan oleh penekanan pada kulit secara berlebihan, sehingga ada beberapa hal yang menyebabkan penyakit mata ikan (Clavus) muncul. ada pun penyebab mata ikan (Clavus) seperti dibawah ini :

mataikan

  • Alas kaki yang sempit

Penggunaan alas kaki atau sepatu yang tertutup bisa menyebabkan penyakit mata ikan (Clavus). dikarenakan oleh alas kaki yang sempit maka dampaknya akan menyebabkan penekanan dan gesekan pada kulit akan terjadi terus ketika menggunakan sepatu tersebut. dengan menggunakan jenis alas kaki tersebut maka bisa mengakibatkan penebalan pada kulit kaki karena upaya dari tubuh secara alami untuk melindungi tubuh. penggunaan sepatu yang terlalu besar juga bisa, karena gesekan akan lebih sering terjadi, sehingga pada bagian kaki akan memiliki mata ikan.

  • Alat musik

Paling banyak bagian kulit kaki yang mengalami penyakit mata ikan (Clavus), tetapi bukannya tidak mungkin dibagian kulit tangan memiliki mata ikan juga. kondisi yang menyebabkan penyakit mata ikan (Clavus) pada tangan ialah gesekan yang sering terjadi pada tangan dikarenakan penggunaan alat musik pada umumnya. seperti menggunakan biola atau gitar akan memberikan gesekan dan tekanan berlebihan sehingga penyakit mata ikan bisa di miliki.

  • Kaus Kaki

Faktor pemicu munculnya penyakit mata ikan pada kaki juga bisa dikarenakan tidak menggunakan alas kaki. gesekan antara kulit kaki dengan sepatu terlalu sering memang bisa menyebabkan penyakit mata ikan (Clavus), tetapi apabila tidak menggunakan kaus kaki maka efeknya akan semakin cepat. karena tidak ada perlindungan pada kulit kaki, sehingga hal ini yang akan menyebabkan mata ikan terjadi karena tidak menggunakan kaus kaki.

  • Gesekan dengan pemantik

Adanya mata ikan pada tangan pun bisa dikarenakan pemantik. menggunakan pemantik maka diperlukan gesekan, sehingga gesekan tersebut lah yang akan menyebabkan mata ikan.

Faktor Pemicu Penyakit Mata Ikan (Clavus)

  • Kondisi di mana muncul benjolan pada sendi pangkal jempol kaki yang terbentuk dari tulang. Bunion juga mampu memicu kulit kaki membentuk kapalan.
  • Tidak menggunakan pelindung tangan. Menggunakan alat kerja terlalu lama tanpa mengenakan sarung tangan akan mengakibatkan kulit tangan bergesekan dengan alat kerja dan berisiko menyebabkan kapalan yang berkembang menjadi mata ikan.
  • Ibu jari seperti palu. Kelainan atau cacat pada ibu jari kaki yang melengkung seperti cakar dapat memicu terbentuknya kapalan.

Ciri Ciri Penyakit Mata Ikan (Clavus)

  • Adanya area kulit yang terasa tebal dan kasar.
  • Muncul benjolan yang membesar dan mengeras.
  • Rasa nyeri di dalam kulit.
  • Kulit bersisik, kering, atau berminyak.

Pengobatan Penyakit Mata Ikan (Clavus)

Adanya penyakit mata ikan (Clavus) baik dibagian tangan tau pun kaki memang sangat mengganggu, terlebih yang menyebabkan nyeri. bisa melakukan pengobatan untuk mengatasi penyakit mata ikan dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu melalui sinar X dan cek fisik kondisi kulit. menghilangkan mata ikan dengan cepat dengan tindakan operasi kecil sehingga akan di potong. tetapi ada juga obat mata ikan yang bisa digunakan sehingga mata ikan bisa sembuh. ada pun upaya agar proses penyembuhan penyakit mata ikan (Clavus) lebih cepat, seperti dibawah ini :

  • Gunakan sepatu dengan ukuran yang pas sebab tidak akan menyebabkan gesekan dan juga penekanan berlebihan pada kulit.
  • Kebersihan kulit terutama pada kaki yang tertutup perlu diperhatikan agar tidak ada infeksi yang akan menyebabkan bau kaki atau mata ikan.
  • Gunakan bedak juga pada permukaan kaki agar tidak ada bakteri yang menginfeksi kulit. (By:RM)

Penyakit Mata Ikan (Clavus)

Cara Pemesanan Plester Cina Obat Kutil/Obat Penyakit Mata Ikan Yang Bagus

Obat Kutil/Mata Ikan Tradisional, Alami dan Herbal, Ampuh Dalam Mengobati dan Menghilangkan Kutil/Mata Ikan

Obat Penyakit Mata Ikan Yang Bagus

Obat Penyakit Mata Ikan Yang Bagus

1Box Isi 6 buah Plester Obat Kutil/Mata Ikan, Minimal order 3box

Harga 3Box Plester Obat Kutil/Mata Ikan = Rp.115.000,-/3box

Cara Pemesanan Cepat Obat Kutil / Mata Ikan:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kutil Mata Ikan, Jumlah Box (minimal 3box), Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Plester Obat Kutil / Mata Ikan Untuk Mengobati Penyakit Kutil / Mata Ikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Mata Ikan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.