Cara Menyembuhkan Mata Ikan

Mata ikan atau klavus merupakan penyakit yang sering terjadi dan di derita oleh banyak orang, baik pada pria maupun wanita. Timbulnya klavus terkadang berhubungan dengan beberapa penyakit lain, antara lain adanya gangguan saraf tepi akibat kencing manis (Diabetes), atau pada penderita arthritis rematoid (salah satu jenis rematik) menjadi tanda sudah ada perubahan sendi tulang-tulang kaki.

Pada penderita diabetes yang sudah mengalami gangguan saraf tepi kaki, biasanya mata ikan tidak terasa nyeri sama sekali. Hal ini sangat berbahaya, karena dapat meluputkan perhatian akan adanya luka/ borok yang dapat berakibat serius pada penderita diabetes mellitus.

Pengobatan Mata Ikan

Jika penyakit mata ikan tidak mengganggu biarkan saja, namun jika mengganggu pengobatannya adalah operasi, hanya saja klavus akan tumbuh kembali jika faktor tekanannya tidak dihilangkan. Pada dasarnya, menghilangkan mata ikan dengan melakukan operasi kecil adalah cara cepat untuk menghilangkan rasa nyeri. Karena dengan operasi kecil, akan mengeluarkan inti mata ikan atau eksisi total. Namun, jika ingin mengangkat mata ikan tanpa operasi, dapat dicoba dengan mengoleskan salep keratolik pada mata ikan tersebut, atau memberikan obat-obat oles yang dapat menipiskan lapisan kulit yeng menebal yaitu obat yang mengandung urea, asam glikolat/malat/salisilat. Untuk mengurangi nyeri, sementara dapat ditempelkan plester tebal pada clavus.

Untuk mencegah timbulnya mata ikan pada kaki, harus diperhatikan alas kaki yang dipakai selama ini, sudah nyaman atau terlalu sempit. Ganti kaus kaki secara rutin.

Jika mata ikan tumbuh kembali dan Anda juga menderita rematik, perlu di rontgen untuk melihat kondisi tulang-tulang kaki dan sendi-sendinya, karena dikhawatirkan sudah terjadi perubahan pada tulang dan sendi. Bila hal ini terjadi ada baiknya konsultasi juga dengan dokter spesialis penyakit dalam, konsultan rematologi.

Selain dengan operasi, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati dan menghilangkan mata ikan, antara lain :

1. Jika Anda ingin menghilangkan mata ikan dengan cepat, Anda bisa menggunakan elektrik cauter. Elektrik cauter merupakan alat yang bekerja dengan cara membakar secara elektir dan dengan menggunakan metode tertentu sehingga mata ikan akan terbakar dan lepas dengan sendirinya sampai ke akar-akarnya. Metode pengobatan ini, langsung dapat menghilangkan mata ikan tanpa mengeluarkan darah. Jika Anda ingin melakukan metode ini, Anda bisa mendatangi dokter spesialis kulit dan kelamin. Namun, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter tersebut.

2. Salep Herbal

Cara Pemakaian :

- Salep dioleskan pada kulit yang ditumbuhi mata ikan pagi dan malam hari
- Kemudian di tutup dengan kapas
- Lalu diplester dan biaran meresap

3. Pengobatan Tradisional

Bahan-Bahan :

- 5 lembar daun dewa

Cara Pemakaian :

- Tumbuk 5 lembar daun dewa sampai halus
- Kemudian balurkan pada kulit yang di tumbuhi mata ikan
- Setelah itu, bagian yang dibalurkan daun dewa tadi dibalut dengan mengunakan perban.


=====================================

>>> Plester Obat Kutil / Mata Ikan Untuk Mengobati Penyakit Kutil / Mata Ikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Mata Ikan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>